Destinasi wisata kuliner Bali

Destinasi wisata Kuliner Bali yang legendaris: enak, nikmat dan murah 

Destinasi wisata Kuliner Bali yang legendaris: enak, nikmat dan murah 

Ketika berlibur ke Bali mengunjungi tempat wisata dan merasakan lezatnya makanan khas Bali merupakan sebuah paket lengkap yang harus dilakukan ketika berlibur. Jangan sampai Anda rugi karena tidak merasakan kuliner khas makanan Bali di tempat-tempat yang legendaris.

Daftar destinasi wisata kuliner Bali yang legendaris berikut bisa Anda jadikan pertimbangan. 

Teba Café Jimbaran 

Jimbaran salah satu kecamatan di Bali ini terkenal dengan olahan seafood-nya. Salah satu destinasi wisata kuliner Bali yang menyajikan olahan seafood dengan cita rasa yang sangat lezat adalah Teba Café Jimbaran. Makanan enak dengan pemandangan pinggir pantai yang mempesona menjadi nilai plus Café tidak heran bila Teba Café begitu ramai oleh pengujung.

Menu masakan umumya berupa masakan yang dipanggang seperti sate cumi, kerang, lobster, udang dan ikan yang hidangkan dengan spesial aneka sambal dengan cita rasa pedas. Tabe Café Jimbaaran setiap hari dari jam 8 pagi sampai 11 malam waktu setempat. 

Destinasi wisata kuliner Bali

Warung nasi Bali Men Wati 

Men Wati adalah nama dari penjual nasi bali yang sangat terkenal telah dibuka sejak tahun 1970an. Cita rasa yang pedas menjadi daya tarik dari warung nasi bali Men Wati ini.

Jika berkunjung kesini menu lauk ang wajib dicoba ada kacang goreng, suwir ayam, telur rebus, kulit ayam goreng dan jangan sampai tertinggal merasakan sambal pedasnya yang dijamin enak. Buka setiap hari dari jam 9.30 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat. 

Warung Mak Beng 

Langganannya artis ibukota, tempat makan yang sudah ada sejak 1940-an ini merupakan destinasi wisata kuliner Bali yang menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Jika umumnya warung makan menyediakan aneka menu masakan di Warung Mak Beng ini hanya menyediakan satu menu masakan saja yaitu sup kepala ikan dipadukan dengan ikan goreng ditambah sambal dan disajikan dengan nasi. Favorit ditempat ini adalah sup kepala ikannya yang memiliki cita rasa khas Bali. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. 

Ayam betutu Men Tempeh di Gilimanuk 

Makanan khas dari Bali yaitu Ayam betutu. Anda bisa merasakan makanan khas Bali ayam betutu di Men tempeh yang lokasinya ada di Gilimanuk.

Men Tempeh adalah srikandinya wisata kuliner Bali yang namanya disejajarkan dengan para perintis kuliner seperti Bu Agung Oka dari babi gulung Ubud, Made Mash dari Made’s warung dan lainnya. Kuliner ayam betutu Men Tempeh di Gilimanuk ini sudah ada sejak tahun 1976. Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. 

Destinasi wisata kuliner Bali

Warung Makan Wardani 

Destinasi wisata kuliner Bali enak, nikmat dan murah yang menyajikan nasi campur sebagai menu utamanya. Nasi campur di Warung Wardani ini halal sehingga banyak di buru wisatawan lokal maupun asing.

Berbagai macam menu disediakan seperti sate lilit, telur bumbu bali, sambal matah, ayam suwir, dendeng, dan menu makanan lainnya. Warung Wardani terkenal sebagai warung makan murah yang berada di Kota Denpasar. Setiap harinya buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore saja. 

Destinasi wisata kuliner Bali terdiri dari dua jenis makanan yang mengandung babi dan makanan Halal. Untuk para muslim harus berhati-hati ketika memilih menu makanan yang ada. Pastikan makanan yang Anda makan adalah masakan Halal.

Selain makanan khas di Bali juga tersedia makanan fast food dan berbagai tepat makan yang menyajikan menu makanan khas dari negara tertentu seperti makanan khas India, makanan khas Cina dan tempat makan bergaya western. Gunakan Jasa rental mobil bali murah untuk berburu kuliner kesukaan anda.